Pelantikan DPC NasDem se Kota Siantar, Pengurus Diwajibkan Memenangkan Pasti

Sejumlah pengurus DPC NasDem Siantar yang dilantik bersama Asner Silalahi dan Susanti.

Siantar, Lintangnews.com | Seluruh pengurus Partai NasDem Siantar diwajibkan memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Asner Silalahi-Susanti Dewayani pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 nantinya.

Pasangan Asner Silalahi-Susanti (Pasti), dipastikan merupakan pilihan terbaik sebagai pilihan, dan dinilai mampu membangun Kota Siantar.

“Hari ini hari terakhir, sampaikan kepada masyarakat bahwa kita memenangkan Asner Silalahi-Susanti,” ucap Frans Herbert Siahaan selaku Ketua DPD Partai NasDem Siantar pada pelantikan pengurus DPC se Kota Siantar, Sabtu (5/12/2020). Turut hadir dalam pelantikan itu, Asner Silalahi didampingi Susanti.

Dalam sambutannya, Asner berharap kepada seluruh pengurus yang dilantik agar langsung bekerja dalam membesarkan Partai NasDem di Kecamatan masing-masing.

Sebagai partai yang mengusung Gerakan Perubahan, kader Partai NasDem diharapkan juga melakukan perubahan baik dalam perilaku dan bagaimana berpolitik yang santun, serta beretika tanpa diembel-embeli sesuatu.

“Partai NasDem tanpa mahar diharapkan tetap dipertahankan seperti yang didengungkan oleh Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh, bahwasanya partai ini tidak pernah mengharapkan mahar dari calon yang diusung. Semoga Partai NasDem semakin diterima di tengah masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Asner menginginkan agar NasDem menjadi partai pemenang di Pemilu tahun 2024 sehingga sanggup mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain.

“Terkait hal itu, kita harus memenangkan di Pilkada 9 Desember 2019 nanti. Mari bergerak memenangkan Asner Silalahi-Susanti,” ucapnya disambut tepuk tangan sejumlah pengurus NasDem.

Sementara itu, Salman Ginting selaku Ketua Bapilu DPW Partai NasDem Sumatera Utara menegaskan, NasDem merupakan partai tanpa mahar bagi calon yang diusungnya.

Ia menuturkan, target partai NasDem adalah memenangkan calon yang diusungnya termasuk pasangan Asner Silalahi-Susanti. Selain hal itu, pengurus NasDem Siantar juga diminta untuk menjalankan sejumlah agenda-agenda partai.

“Menjelang Pemilu 2024, seluruh pengurus sudah bisa bekerja, terutama pembentukan pengurus DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) se Kota Siantar,” tandasnya.

Pelantikan kali ini menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Sekretaris Partai NasDem Siantar, Fernando Sitorus menuturkan, panitia sengaja hanya mengundang 3 orang dari masing-masing Kecamatan.

“Peserta yang dilantik hanya Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Selebihnya akan dilantik di Kecamatan masing-masing,” tandasnya.

Tampak hadir dalam pelantikan itu, sejumlah anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Siantar yakni, Jani Apohan Saragih, Frengki Boy Saragih, Tongam Pangaribuan, Bukit Tambunan selaku pengurus Partai NasDem Sumut dan Goklif Manurung pengurus DPD NasDem Siantar. (Elisbet)