Pemerintahan Desa dan Warga Kelambir Tepung Tawari Mobil Ambulance 

Proses tepung tawari mobil ambulance Desa Kelambir.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Desa dan masyarakat Kelambir, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (20/12/2019) secara bersama-sama menepung tawari mobil ambulance desa bertempat di Masjid Hasanatul Badariyah.

Tepung tawar mobil ambulance desa yang didanai dari anggaran desa tahun 2019 ini dilakukan Kepala Desa (Kades) Kelambir, Sahrial, Ketua BPD, Ketua LKMD, Nazir Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta kaum muslimin seusai sholat Jumat di Masjid tersebut.

Kades Sahrial mengatakan, pembelian mobil ambulance ini sudah melalui hasil rapat dan mufakat Pemerintahan Desa dengan masyarakat.

Pasalnya, pengadaan mobil ini penting sekali bagi warga, karena agak jauh jarak dari Desa Kelambir ke Rumah Sakit (RS).

“Karena itu disepakati membeli mobil ambulance ini agar bila ada warga yang sakit atau kemalangan bisa mengunakan kapan pun atau 24 jam, kami siap stand by. Intinya pembelian mobil ambulance ini untuk meringankan beban warga dari segi biaya jika ada yang sakit atau pun kemalangan,” paparnya.

Sementara Ustadz Alfi Sahri mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan Desa telah menyediakan mobil ambulance untuk keperluan warga jika ada yang sakit butuh pertolongan ke RS atau kemalangan.

“Kami mengucapkan terima kasih, setidaknya dari ongkos, warga dapat terbantu dengan adanya mobil ambulance ini,” sebutnya. (Idris)