Pemkab Asahan Ikuti Video Conference dengan Kemendagri Terkait Penanganan Corona

Sekda Asahan, Taufik ZA Siregar bersama pimpinan OPD mengikuti video conference dengan Kemendagri.

Asahan, Lintangnews.com | Seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota melakukan video conference atau konfrensi video dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendengar intruksi tentang percepatan penanganan Covid-19 atau Virus Corona, Sabtu (4/4/2020).

Dalam video conference itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) diwakili Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri, Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa poin kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Di antaranya, mengintruksikan agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Selanjutnya Hadi mengintruksikan agar terus memantau situasi ketersedian sembako dan alat-alat kesehatan di daerah masing-masing, serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan.

“Kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota, percepatan penanganan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut,” sebut Hadi.

Sementara itu, seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang dihadiro Guberbur, Bupati/Wali Kota dan Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota memberikan informasi pada Kemendagri tentang perkembangan Covid-19 di daerah masing-masing. Ini termasuk langkah-langkah yang telah dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus itu.

Kemudian meminta pemerintah pusat dapat memberikan bantuan serta dukungan pada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Dalam video conferance itu, Pemkab Asahan dihadir Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik ZA Siregar dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dalam percepatan penangan Covid-19. (Heru)