Pemkab Humbahas Minta Pihak Ketiga Berikan Bingkisan Natal

Parsel Natal dari pihak Bank Mandiri Doloksanggul.

Humbahas, Lintangnews.com | Sekaitan dengan pelaksanaan Natal yang akan diadakan Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Selasa (18/12/2018) di Lapangan Merdeka Dolok Sanggul, Bank Mandiri Cabang Dolok Sanggul diduga dilibatkan untuk menyediakan parsel Natal atas permintaan panitia.

Sesuai pantauan awak media pada Senin (17/12/2018) di halaman perkantoran Bupati Humbahas, para pegawai Bank Mandiri membawa bingkisan Natal berupa parsel yang dikeluarkan dari mobil. Lalu diantarkan ke ruangan Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra).

Menanggapi hal itu, Kepala Cabang Bank Mandiri Dolok Sanggul, Theresia Hutagalung saat dikonfirmasi awak media, Senin (17/12/2018), mengungkapkan, pihaknya memberikan parsel Natal atas permintaan Pemkab Humbahas. “Itu atas permintaan dari pada Panitia Natal Pemkab Humbahas,” ungkap Theresia.

Saat ditanya siapa Panitia Natal yang meminta parsel Natal tersebut, Theresia hanya mengarahkan para awak media untuk konfirmasi kepada Kabag Kesra. Jakon Marbun. “Para wartawan konfirmasi ke Kabag Kesra saja,” imbuhnya.

Sementara Jakkon Marbun, saat ditemui awak media, Senin (17/12/2018) membenarkan hal tersebut. Dia menuturkan, ada terima bantuan dari Bank Mandiri, tapi bukan parsel.

“Kita meminta bantuan bukan hanya kepada Bank Mandiri saja. Panitia juga menerima bantuan dari Bank Sumut dan Bank BNI berupa barang yakni batik. Bantuan kita berikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Tonny Sihombing mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui adanya Pemkab Humbahas meminta kepada pihak BUMN untuk menyediakan parsel Natal. “Saya tidak tau itu,” ucapnya singkat.

Sementara itu diketahui, Ketua Umum Panitia Natal adalah Sekda Humbahas, Tonny Sihombing. (akim)