Pemuda Disabilitas Asal Kisaran Adu Nasib di Seleksi CPNS Kementrian Kelautan dan Perikanan

Ahmad Maradona bersama petugas Polsek Beringin, Aiptu Leonardus Sitepu dan Aipda Miswar Hasibuan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ahmad Maradona (26) pemuda asal Kisaran, Kabupaten Asahan salah satu dari 33 orang peserta begitu bersemangat mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Ini diadakan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) bertempat di kantor Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kelas I Medan, Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (22/9/2020).

Ahmad berstatus Strata Satu (S1) Komputer ini tak kehilangan nyali dan tetap semangat walaupun kondisinya dengan kaki kanan yang putus diamputasi. Dengan alat bantu tongkat, dirinya tetap bersemangat mengikuti ujian.

Ahmad mengatakan, mengikuti seleksi untuk mengabdi pada negara dan kedua orang tuanya. Ia juga mengatakan, kakinya diamputasi sejak tahun 2016 saat di kuliah di Asahan.

“Saya ditabrak mobil angkutan kota (angkot), sehingga kaki kanan (lutut ke bawah) remuk dan terpaksa diamputasi. Saat ini saya sudah sembuh dan coba mengikuti seleksi CPNS mana tau lulus,” katanya. (Idris)