Pengerukan Tanah Urug di Sidulang masih Beroperasi dan Segera Dihentikan

Kadis Lingkungan Hidup, Mintar Manurung.

Tobasa, Lintangnews.com | Pemkab Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah menegur dan melarang kegiatan pengerukan tanah urug di Sidulang Kecamatan Laguboti.

Kadis Lingkungan Hidup, Mintar Manurung mengatakan, pihaknya sudah melarang pengerukan tanah di Sidulang Kecamatan Laguboti.

“Jika tetap beroperasi, segera dihentikan dengan menurunkan personil kita dan Satpol PP,” terang Mintar, Jumat (15/23/2019).

Akibat aduan dari masyarakat, terkait beroperasinya kegiatan tanah urug itu, Mintar langsung menghubungi bawahannya. Dirinya mempertanyakan mengapa masih beroperasi” dan mengarahkan bawahannya segera meninjau lokasi.

Terkait isu, pengerukan di Sidulang telah memiliki izin, Mintar menyanggah hal tersebut . “Tidak benar kegiatan itu memiliki izin. Jika memiliki izin tentu saya mengetahuinya,” sebut Mintar.

Dirinya juga berjanji kepada Media Center Tobasa, akan melakukan operasi penindakan agar seluruh galian C di daerah itu yang tidak memiliki izin segera ditutup dan jangan sekali-kali beroperasi kembali. (asri)