Pengurus Pemuda Muhammadiyah Asahan Dilantik, Bupati Sampaikan Harapannya  

Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang dihadiri Bupati Asahan, Surya.

Asahan, Lintangnews.com | Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Amrizal resmi melantik Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan periode 2018-2022, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor : 1.5/171/1441, Sabtu (13/2/2021).

Pengurus yang dilantik diantaranya, Ketua, Fachri Mizan Harsono, Sekretaris, Perdana Ramadhan dan Bendahara, Bambang Abdrianto.

Fachri Mizan mengatakan, hadir dengan struktur kepengurusan yang lebih bervariasi ini semata-mata dimaksudkan untuk membesarkan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan kedepannya.

Menurutnya, semangat untuk terus menyampaikan dakwah dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan adalah inti dari gerakan Pemuda Muhammadiyah di Asahan. Untuk itu, kaderisasi yang kuat diharapkan terbentuk dalam kepengurusan yang baru.

Kedepan, pihaknya akan mengarahkan fokus utama gerakan kepemudaan Muhammadiyah pada perbaikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Asahan.

“Kita siap terlibat langsung pada pembangunan Asahan,” ujar Fahri, seraya menamabahkan, pihaknya juga mengelaborasi gagasan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam kegiatan Baitul Arqam yang digelar.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan, Muhammad Ahyar menyampaikan pesan tentang perlunya komitmen bersama seluruh pengurus PD dalam meneladani Nabi Muhammad SAW.

Dirinya juga berpesan kepada Pemuda Muhammadiyah Asahan untuk mematangkan kader perserikatan terlebih dahulu, agar gerakan kader Muhammadiyah kedepan dapat tercapai secara maksimal.

Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik. Dirinya berpesan kepada PD Muhammadiyah Asahan untuk menjadi generasi muda yang intelektual, akademis dan peduli terhadap masyarakat.

“Keberadaan organisasi pemuda merupakan asetakan turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik. Saya berharp, adanya pemikiran positif, penuh semangat dan idealisme demi kebaikan Asahan kedepan,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada Pemuda Muhammadiyah untuk mampu menggelorakan semangat perubahan di tengah tengah masyarakat, dalam menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing. (Heru)