Pengurus Pertina Siantar Periode 2019-2022 Dilantik, Ini Target Binson Simbolon

Ketua Pertina Siantar, Mayor CPM Simbolon saat menerima pataka Pertina.

Siantar, Lintangnews.com | Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Siantar periode 2019-2022 resmi dilantik di gedung Pertina, Jalan Kartini Bawah lompleks PJKA, Rabu (7/4/2021) malam.

Pelantikan itu turut dihadiri Ketua Pengprov Pertina Sumatera Utara, Romein Manalu, Wakil Ketua KONI Sumut, Syakirudin, Anggota DPRD Siantar, Ferry Sinamo, Kepala Bappeda, Hamam Sholeh, Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala, Ketua Satkom Gajah Mada, Amuth, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda seperti Lilis Suryani, Kevin Phan, Felix Joe, para pengurus Pengcab dari berbagai Kabupaten/Kota serta sejumlah organisasi kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya.

Romein Manalu menyampaikan, para pengurus Pertina yang dilantik diharapkan agar senantiasa mengemban amanah yang diberikan.

“Mengingat pelantikan ini merupakan amanah yang sangat besar kepada para pengurus, maka diminta untuk melakukan pembinaan generasi muda, termasuk peningkatan olah raga tinju,” sebutnya.

Dirinya juga mengucapkan terima mkasih dan mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Youth 2021 yang diselenggarakan Pertina Siantar.

“Kejurda ini sudah sangat baik dan selevel dengan kegiatan nasiona. Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga pelaksanaan Kejurda ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” ungkap Romein.

Selain itu, Romein menambahkan, agar panitia dan pengurus Pertina Siantar dapat mempersiapkan diri kembali pada perhelatan akbar Kejurnas Tinju yang akan diselenggarakan di Danau Toba dalam waktu yang tak lama lagi.

Sementara itu, Ketua Pertina Siantara, Mayor CPM Binson Simbolon menyampaikan, mengingat ini merupakan amanah yang sangat besar tanggung jawabnya dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga tinju, para pengurus akan senantiasa dapat berkolaborasi dengan baik dan kedepan akan mengembalikan Siantar menjadi gudang atlet tinju berprestasi.

“Diharapkan dengan dilantiknya kepengurusan Pertina Siantar yang baru dan dibarengi dengan pelaksanaan Kejurda, merupakan awal kebangkitan dan kebangkitan kembali kejayaan Siantar sebagai gudang para atlit tinju kedepan yang dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional,” ungkap Binson.

Usai pelaksanaan pelantikan, dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi pelaksanaan Kejurda Tinju Amatir Youth 2021, ditandai dengan membunyikan lonceng tanda dimulainya berbagai pertandingan.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan (prokes). Pihak menyiapkan satu pintu masuk dengan penyemprotan dan sterilisasi. Selain itu, tamu, undangan maupun peserta wajib menggunakan masker dan panitia juga menyedikan tempat cuci tangan. (Rel)

Profil dan prestasi Ketua Pertina Siantar Mayor CPM Binson Simbolon :

  1. Medali Emas Kujurnas Senior Kelas 91 Kg tahun 2001 di Kalimantan Tengah.
  2. Medali Perak PON 2004 Kelas 91 Kg di Palembang.
  3. Medali Perak Prapon Kalimantan Timur Kelas 91 Kg tahun 2000.
  4. Medalik Perak Kejurnas Tinju Kelas 91 Kg di Padang Sumbar.
  5. Medalik Perak Kejurnas Tinju Kelas Berat 91 Kg tahun 2006 di Rantau Parapat Sumut.