Penutupan Lastitardanus ke 41 di Tebingtinggi, Wali Kota : Kelak dapat Mengayomi Masyarakat

Wali Kota Tebingtinggi, Uma Zunaidi Hasibuan bersama Forkopimda dan para peserta Lastitardanus tahun 2021.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan berharap kepada para taruna Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLI (41) tahun 2021, agar kiranya dimanapun nantinya ditugaskan dapat mengayomi masyarakat.

Harapan ini disampaikan Wali Kota saat acara pelepasan peserta Latsitardanus di Kota Tebingtinggi, Rabu (21/4/2021) di lantai IV Balai Kota. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, Dandim 0204/DS diwakili Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono, Sekda, Muhammad Dimiyathi, Dansatlak Elang Letkol PNB Anton Palaguna, para Asisten, Ketua MUI, Akhyar Nasution dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Umar Zunaidi mengatakan, pelepasan para peserta Latsitardanus Satlang Elang adalah sebuah momen yang diciptakan dengan berbagai kegiatan dan merupakan bagian uji coba, sebelum terjun langsung ke masyarakat sebagai pengayom dengan penuh kebaikan.

“Saya nyatakan para taruna baik dari militer maupun polisi dan mahasiswa, jangan anda nanti menyatakan tidak diajari. Maka saya sampaikan, anda adalah orang yang super power. Pemimpin itu harus memiliki sifat jujur, amanah, mengajarkan dan mengarahkan sebuah kebaikan dan sebuah Kecerdasan,” ujar Wali Kota.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf akan setiap kekurangan yang diterima para peserta Latsitardanus selama berada di Tebingtinggi. Tak lupa Wali Kota juga berpesan, agar tidak mempermalukan orang tua dengan tingkah dan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik orang tua dan instansi tempat bekerja.

“Sebentar lagi akan di Prasetya Perwira (Praspa), saat itu anda akan dipuji. Jangan malukan orang tua dengan tingkah yang bisa mencoreng nama baik orang tua dan tempat kita bekerja,” harapnya.

Dansatlak Elang, Letkol PNB Anton Palaguna menyampaikan, para peserta telah belajar di tempat yang berprestasi, istimewa dan benar-benar memberikan pelayan.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Kapolre Tebingtinggi yang telah memfasilitasi kegiatan Latsitardanus, walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Catat dan renungkan setiap pelajaran yang kita dapatkan dari setiap kegiatan yang telah dilakukan disini,” ucapnya

Perwakilan peserta Latsitardanus dari Akademi Kepolisian (Akpol) juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, khususnya Wali Kota dan Pemko Tebingtinggi, serta para pendidik yang memberikan pembelajaran sebagai calon pemimpin.

“Pelatihan ini sudah jelas namanya integrasi, sebagaimana TNI dan Polri serta masyarakat menjadi satu, dimana nantinya kami dapat mengayomi masyarakat,” ujarnya. (Purba)