Penyemprotan Disinfektan, Ferry Sinamo Himbau Warga Tetap Menjaga Kebersihan

Ferry SP Sinamo melakukan penyemprotan di kampus Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam mengantisipasi dampak penyebaran Virus Corona atau Covid-19, angggota DPRD Kota Siantar dari Fraksi PDI-Perjuangan, Ferry SP Sinamo melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, Selasa (7/4/2020).

Ferry Sinamo ditemani istri, Hennawati Saragih Sumbayak mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sudah menjadi kebutuhan dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19.

Namun, meski dilakukan penyemprotan di lingkungan warga dan sejumlah rumah ibadah, termasuk kampus Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara Siantar, masyarakat dituntut untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan.

Antara lain, sering-sering mencuci tangan, menghindari keramaian atau kumpul-kumpul. Kemudian, kalau tidak bisa hanya di rumah, saat keluar rumah wajib menggunakan masker.

“Yakinlah, Covid-19 akan berlalu kalau kita mengantisipasinya bersama. Paling penting lagi, jangan panik dan mari kita perang dengan Covid-19,” ujar Ferry didampingi Koordinator, Evil Eskol simanjuntak.

Saat dilakukan penyemprotan di lingkungan pemukiman, warga tampak menyambut dengan antusias. Karena apa yang dilakukan itu dibutuhkan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Bahkan, Pdt E Darlin Sinaga sebagai Ketua Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara Siantar mengatakan, terima kasih atas inisiatif yang dilakukan Ferry Sinamo menyemprot disinfektan di lingkungan kampus tersebut.

“Terima kasih atas inisiatif anggota DPRD Siantara, Ferry Sinamo dari Fraksi PDI-Perjuangan, upaya yang dilakukan ini tentu sangat bermanfaat. Covid-19 memang harus dilawan dengan bersama-sama,” ujar Pdt Darlin. (Elisbet)