Penyuluhan PHBS, Kades Pasar VI Kualanamu: Sehat Itu Mahal

Kegiatan penyuluhan PHBS di Desa Pasar VI Kualanamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pentingnya bagi semua untuk terus menjaga kesehatan, baik itu pada diri sendiri keluarga maupun lingkungan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Wiwin Purwadi saat penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa setempat, Senin (29/8/2022).

“Seandainya kita sakit berapa banyak biaya dikeluarkan untuk berobat agar sehat. Karena itu lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karena sehat itu mahal,” katanya .

Wiwin juga mengajak, agar mulai saat ini diawali dari diri sendiri menerapkan hidup sehat dan bersih, sehingga keluarga bisa hidup sehat.

“Kegiatan ini merupakan program desa dibiayai dari dana desa. Penyuluhan dibimbing narasumber dari Puskesmas Araskabu,” tutupnya.

Sementara itu narasumber yang merupakan Bidan dari Puskesmas Araskabu, Nensi mengajak masyarakat khususnya para ibu rumah tangga untuk membiasakan PHBS sejak dini di dalam rumah tangga.

“Ini agar kita dan keluarga terhindar dari penyakit, serta bisa hidup sehat,” jelas Nensi. (Idris)