Perbaikan Pipa, Aliran Air Perumda Tirtauli akan Mati Sementara di Sejumlah Lokasi Ini

Air mati (ilustrasi).

Siantar, Lintangnews.com | Sehubungan dengan akan dilakukan perbaikan pipa steel 400 mm yang bocor di 2 titik di jalur Mual Goit, tepatnya di belakang kantor Emplasemen PTPN IV Kebun Marihat Pondok Malaysia, pada Senin (30/8/2021), maka aliran air ke beberapa zona pelayanan akan berhenti sementara.

Ada pun zona pelanggan yang airnya akan berhenti sementara selama proses perbaikan yakni, Zona Selatan II meliputi Kelurahan Karo, Kelurahan Teladan, Kelurahan Simalungun, Kelurahan Tomuan, Kelurahan Kebun Sayur dan Kelurahan Toba.

Kemudian Zona Selatan III meliput Kelurahan Pardamenn, Kelurahan Kristen, Kelurahan BP Nauli dan Kelurahan Martimbang.

Zona Selatan IV meliputi Kelurahan Sipinggol-pinggol dan Kelurahan Aek Nauli. Dan juga kawasan seputar Jalan Farel Pasaribu, Lapangan Horbo dan Rumah Sakit (RS) Harapan.

Humas Perumda Tirtauli Kota Siantar, Jimmi Simatupang, Minggu (29/8/2021) mengatakan, proses perbaikan yang menyebabkan penurunan level air di reservoir Jalan Siantar-Parapat, sehingga pelayanan air berhenti sementara itu, akan dimulai pada jam 1 siang dengan estimasi pengerjaan sekitar 3-4 jam.

“Pelayanan air akan normal kembali setelah perbaikan dan optimalisasi,” ungkap Jimmi.

Ia menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang akan terjadi.

Jimmi juga mengingatkan, jika ada pelanggan terdampak yang kawasannya membutuhkan layanan mobil tangki gratis, atau ingin menyampaikan masalah pelayanan lain, dapat menghubungi langsung call center Perumda Tirtauli di nomor 0622-24017 atau 08116064448. (Elisbet)