Percepat Vaksinasi, Puskesmas Pantai Labu Turunkan 4 Tim Setiap Hari

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam upaya percepatan vaksinasi untuk Indonesia Sehat, Puskesmas Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang terus bekerja keras dan bergerak cepat.

Ini dibuktikan setiap hari pada jam kerja Puskesmas yang dipimpin Beni L Bukit menurunkan 4 tim vaksinator melakukan vaksinasi ke desa-desa, bahkan langsung terjun ke dusun-dusun.

Seperti penuturan Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Beni Bukit saat ditemui awak media, Jumat (26/11/2021) di lokasi penyuntikan. Beni membenarkan setiap hari menurunkan 4 tim vaksinator secara berpindah-pindah di wilayah Pantai Labu guna melakukan penyuntikan naksin bagi yang belum d suntik baik warga maupun pelajar.

“Ini kita lakukan jemput bola agar warga tidak jauh datang ke Puskesmas dari rumahnya. Selain terjun ke desa-desa, bagi warga yang mau suntik vaksin di Puskesmas pun kami layani,” katanya.

Selain percepatan baksinasi untuk Indonesia Sehat, tujuan utama Puskesmas agar cepat membentuk kekebalan kelompok (hard immunity) dan segera mencapai masyarakat  yang divaksinasi 70 persen.

Selanjutnya menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Terakhir, supaya melindungi dan memperkuat sistem kekebalan secara menyeluruh.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan program kami ini target 70 persen masyarakat Pantai Labu tervaksin hingga bulan Desember dapat tercapai,” papar mantan Kapus Patumbak ini mengakhiri. (Idris)