Peringatan HUT RI, Guru dan Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada Pakai Ulos

Para guru dan pengurus Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada mengenakan ulos pada peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019 ), seluruh guru dan Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada di Jalan M Yamin Tambangan, Kota Tebingtinggi, serempak memakai ulos.

Bahkan, pemakaian ulos secara serempak itu menunjukkan cinta budaya yang harus dilestarikan para anak didik.

Sebelumnya, pelaksanaan Upacara berlangsung tertib dan hikmat yang langsung dipimpin Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Kesehatan Ganda Husada, Wira Santi.

Dalam amanah Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi yang dibacakan dihadapan 470 siswa-siswi, jika kemerdekaan itu harus semakin disyukuri bersama.

Ketua Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada, Firman Sitorus dan Kepsek, Wira Santi.

“Ini dalam rangka memenuhi janji kemerdekaan khususnya  untuk memberi titik tekan pada diksi mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita mempercayai, pendidikan merupakan salah satu jalan perubahan perbaikan, yakni menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” sebut Gubsu.

Lanjut Edy Rahmayai, jika pihaknya tak henti hentinya melakukan pembenahan  bidang pendidikan, agar jalan perubahan tetap pada rel yang benar sehingga tidak hanya sesuai dengan arah cita cita bangsa, tetapi juga dapat lari dengan cepat mengejar perkembangan bangsa.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Kesehatan Ganda Husada, Firman Sitorus mengatakan, saat ini jumlah siswa-siswi sebanyal 470 orang yang terbagi 2 jurusan yaitu Keperawatan dan Farmasi. (purba)