Peringati Hari Pers, Ini Disampaikan Bupati, Kapolres dan Ketua PWI Sumut

Wakil Bupati Asahan Surya didampingi Ketua Panitia, Yasir  Ul Haque memberikan hadiah lucky draw kepada salah satu anak wartawan di PWI Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWl) Kabupaten Asahan memperingati  Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 tahun 2019, dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti, lomba menulis berita hingga di hari puncaknya pembagian ratusan lucky draw, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Polres Asahan dan jajarannya, Kodim 0208/AS, Pemkab Asahan, PWI Sumatera Utara, tokoh pemuda, mahasiswa dan masyarakat.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang dalam pidatonya mengatakan, HPN jatuh pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya, sehingga pihaknya terus berupaya memperingatinya.

“Kita memperingati HPN dengan berbagai kegiatan dari lomba karya tulis yang diikuti puluhan wartawan serta sosialisasi UKW,” kata Indra dalam sambutannya.

Indra juga menjelaskan, PWI akan selalu meningkatkan mutu kualitas dalam profesinya, sehingga insan pers dapat memahami inti pokok tugasnya.

“Nanti di bulan Maret, Pemkab Asahan dan PWI akan gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Maka dari itu mari kita mengikuti kegiatan tersebut agar mutu kualitas semakin bertambah,” pungkasnya.

Acara juga dimeriahkan dengan memotong nasi tumpang sebagai peresmian peringatan HPN di Asahan. Juga dimeriahkan dengan acara lucky draw dan panitia sudah menyiapkan ratusan hadiah diberikan kepada yang beruntung.

Sementara Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya disampaikan Wakil Bupati, Surya. mengapresiasi kehadiran insan pers yang sangat membantu terutama di pemerintahan dalam menyampaikan informasi, kritik dan saran.

“Pers adalah profesi sangat mulia, karena dapat menyampaikan sebuah aspirasi di permukaan umum. Semoga pers semakin profesional dan akurat dalam bekerja,” kata Bupati.

Kapolres AKBP Faisal Napitupulu juga menyampaikan, kehadirian pers begitu penting. “Tanpa kawan-kawan pers, kita bisa ketinggalan informasi. Namun dengan adanya pers, maka kita dikenal orang secara luas,” ujar AKBP Faisal.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Hermansjah kembali mengingatkan agar pers tetap bekerja secara profesional meningat jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Sebagai wartawan kita independen dan tidak boleh berpihak, maka sajikan berita berimbang,” sebut Hermansjah. (heru)