Peringati HUT TNI ke 74, TNI AL Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Labu

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, TNI Angkatan Laut (AL) melakukan penanaman mangrove kurang lebih 300 ribu batang mangrove di pesisir Pantai Labu, tepatnya di Desa Bagan Serdang. Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (7/10/2019).

Turut pada penanaman mangrove itu, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Sabrar Fadillah, Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andriyanto, Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, Kajatisu, Staf Ahli Pemkab Deli Serdang Edwin Nasution, Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Muspika Pantai Labu serta ratusan siswa-siswi.

Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid  dalam sambutannya mengatakan, penanaman mangrove ini upaya pemerintah yang digelar TNI AL, Kodam dan lainnya.

“Penanaman mangrove bertujuan melestarikan lingkungan di pesisir yang saat ini kita adakan, sekaligus memperbaiki ekosistim laut tempat tumbuh kembang biak ikan. Ini dilakukan agar masyarakat pesisir dapat maju dan sejahtera demi kehidupan anak cucu kita kedepannya,” ujar Danlantamal mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan diwakili Edwin Nasution menyambut baik dan mengapresiasi penanaman mangrove yang digelar TNI AL dalam rangka HUT TNI ke 74.

“Dengan menanam mangrove ini, pantai kami telah tertolong oleh Pihak TNI yang turut melestarikan dan memperbaiki ekosistim pantai kami ini. Atas nama Pemkab Deli Serdang sekali lagi kami mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke 74 semoga TNI semakin jaya,” tuturnya.

Acara selanjutnya dilakukan penanaman mangrove bersama dan penyerahan plakat kepada Pemkab Deli Serdang yang diterima Edwin Nasution dan Kepala BLH, Artini Marpaung. (Idris)