Pentas Seni Meriahkan Perpisahan Pelajar SMAN 4 Tebingtinggi

Kepsek SMAN 4 Tebingtinggi, Gundur Pulungan menyuapi para siswa-siswi yang selesai mengikuti UNBK 2019.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Acara pelepasan atau perpisahan siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 4 Kota Tebingtinggi angkatan ke 16 dimeriahkan dengan pentas seni (pensi).

Aneka pagelaran ditampilkan yakni, seni suara, seni tari kreasi baru, stand up comedy dan band andalan SMAN 4 bertempat di Wisma Mangompu Tua, Jalan Hamka, Sabtu (13/4/2019).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4, Gundur Pulungan menyampaikan bimbingan dan nasihat kepada 272 orang siswa-siswi yang telah menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

Gundur memberikan nasihat agar para pelajar setelah menamatkan sekolah jenjang  SAM mempersiapkan diri dan penuh optimis untuk menempuh cita-citanya. Termasuk bisa bekerja berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

Para guru dan orang tua siswa-siswi SMAN 4 Tebingtinggi yang menghadiri acara perpisahan.

“Tamatan SMAN 4 bagi yang mau berwiraswasta, silahkan bekerja, namun terus isi pembekalan ilmu dengan bekerja dan kuliah. Sementara yang menempuh perguruan tinggi terus kejar prestasi,” ujarnya.

Menurutnya, SMAN 4  telah terbukti sebagai sekolah adwiyata mandiri nasional. Dia juga menuturkan, tahun ini ada 30 orang siswa-siswi kelas 12 terpilih masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa testing lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  (SPAN PTKIN).

Acara perpisahan diakhiri dengan bersalam-salaman antara siswa-siswi yang telah selesai menempuh pendidikan SMA Tahun Ajaran (TA) 2019 dan  mohon doa restu kepada seluruh guru. (aguswan)