Personil Polres Batubara Ajak Warga Langsung untuk Mendapat Vaksinasi Covid-19

Personil Polres Batubara mengajak warga untuk disuntik vaksin Covid-19.

Batubara, Lintangnews.com | Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan kerahkan seluruh personil beserta jajarannya melakukan sergap warga, sekaligus dibawa dan divaksin bagi masyarakat yang belum disuntik Vaksin Covid-19, Sabtu (11/12/2021 ).

Para personil Kepolisian melakukan pengecekan kepada masyarakat dari rumah ke rumah, juga tempat-tempat tongkrongan bagi masyarakat yang belum divaksinasi.

Termasuk mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi di seputaran Desa atau pun klinik terdekat secara gratis.

Amir (29) warga Kota Lima Puluh, Kabupaten Batubara mengatakan, merasa senang atas pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Awalnya kami merasa takut juga, namun setelah divaksinasi kami merasa bangga dan sudah percaya kalau divaksin itu menambah imun tubuh,” paparnya.

Sementara Kapolres menjelaskan, dalam target mencapai yang diinginkan pemerintah, pihaknya mengerahkan seluruh personil jajaran Polres Batubara melaksanakan mobail atau penjemputan masyarakat untuk divaksinasi .

“Kami menargetkan kepada 1 orang personil harus membawa 5 orang warga dan minimal 2 orang. Hal ini diberlakukan untuk demua para personil yang bertugas di luar selama pencapaian target yang diharapkan,” sebut Ikhwan.

Kapolres juga mengharapkan, itu harus dilakukan dengan rasa humanis oleh personil Polres Batubara dalam mengajak masyarakat untuk divaksinasi.

“Saya yakin masyarakat Batubara adalah sahabat polisi, sehingga tidak keberatan diajak untuk ikut vaksinasi,” ungkapnya. (Wellas)