Perumda Tirtauli Gelar Bimtek Aplikasi Manajemen Aset 

Bimtek Aplikasi Manajemen Aset yang diselenggarakan oleh Perumda Tirtauli.

Siantar, Lintangnews.com | Memajukan perusahaan di tengah pesatnya perkembangan teknologi harus diimbangi dengan kesiapan karyawan dalam memahami dan mengoperasikan teknologi tersebut.

Dalam rangka itu, Perumda Tirtauli Kota Siantar menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Aplikasi Manajemen Aset.

Bimtek digelar selama 3 hari mulai tanggal 6-8 September 2021 di Aula Perumda Tirtauli dan diikuti 25 orang pegawai.

Humas Perumda Tirtauli, Jimmi Simatupang menjelaskan, melalui bimtek ini pegawai dibimbing untuk bisa mengelola dan memanfaatkan seluruh aset yang dimiliki perusahaan dengan baik. Mulai dari tahap inventarisasi hingga pendistribusian air kepada pelanggan.

“Bagaimana aset perusahaan dapat termanfaatkan dengan baik, menjadwalkan perawatan aset, sehingga dapat termanfaatkan mengurangi biaya perbaikan yang lebih besar, mulai dari sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sampai terdistribusi ke pelanggan. Semuanya itu terpantau melalui aplikasi manajemen aset, sehingga dapat memitigasi resiko,” jelas Jimmi, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan bimtek ini diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya pengenalan dan pembuatan rantai pasok, identifikasi master data aplikasi manajemen aset, hingga membuat penilaian aset pilot project.

Bimtek ini dibimbing oleh Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Sebagaimana diketahui, saat ini perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan air minum terbaik di Indonesia. (Rel)