Pihak Kepolisian Bagikan Air Mineral Kepada Mahasiswa yang Berunjuk Rasa

Petugas Kepolisian membagikan air mineral pada para mahasiswa yang berunjuk rasa.

Siantar, Lintangnews.com | Ada yang unik dalam unjuk rasa ribuan mahasiswa-mahasiswi di Siantar dalam menyikapi pengesahan beberapa Undang-Undang (UU) dan Rancangan Undang-Undang (RUU), Kamis (26/9/2019).

Bagaimana tidak, disaat unjuk rasa sedang berlangsung, secara tiba-tiba sejumlah personil polisi dari Polres Siantar membagikan air mineral kepada para pengunjuk rasa.

Amatan wartawan, pihak Kepolisian dibantu sejumlah mahasiswa dalam mendistribusikan air mineral tersebut.

Hal ini dinilai sebuah hal yang unik, dimana sejumlah daerah terjadi bentrok antara mahasiswa dengan pihak Kepolisian, bahkan berujung ada yang luka-luka.

Namun di Siantar, yang terlihat yakni saling membantu dalam mendistribusikan air mineral. Apalagi, cuaca pada siang itu lumayan cerah.

Unjuk rasa kali ini mendapat pengawalan ketat dari personil Kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Tampak sejumlah anggota DPRD Siantar datang untuk menemui mahasiswa.

Hadir juga kesempatan itu, Wakil Wali Kota, Togar Sitorus, Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Menjawab aspirasi mahasiwa, Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga mengatakan, pihaknya sepaham dengan apa yang disampaikan mahasiswa.

“Nanti, aspirasi ini akan kami sampaikan ke pemerintah atasan” ucap politisi PDIP ini.

Hal yang sama juga disampaikan Togar Sitorus. Menurutnya, Pemko Siantar juga memiliki sikap yang sama dengan mahasiswa yakni menolak sejumlah tuntutan tersebut.

Usai menyatakan sikap, mahasiswa, Wakil Wali Kota dan anggota DPRD Siantar menandatangani petisi kesepahaman penolakan RUU tersebut, dan selanjutnya mahasiswa membubarkan diri secara tertib. (Elisbet)