Pilkades Se-Tapanuli Utara Berjalan Lancar

Suasana pelaksanaan pemungutan suara di salah satu TPS.

Taput, Lintangnews.com | Berdasarkan pantauan awak media di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (23/11/2021) tampak berjalan secara lancar, aman dan kondusif.

Seperti di Desa Pohan Tonga, Parbubu Pea, Hutatoruan, Lumban Siagian, Rurajulu Dolok dan Pagaran, warga datang ke bilik suara menentukan pilihan lalu pulang dari TPS tanpa membuat kerumunan.

Salah seorang warga Desa Lumban Siagian, L Tobing berharap, agar pelaksanaan pesta pemilihan Calon Kepala Desa se-Taput yang berlangsung di 200 Desa dengan memilih 524 calon, walaupun berbeda pilihan harus bisa tetap adem ayem, tenteram serta kondusif.

Dari pantauan media, Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari pihak Kepolisian dan TNI memantau dan memberikan pengamanan jalannya pelaksanaan pemilihan, supaya bisa lebih baik serta kondusif.

Sementara itu, para Calon Kepala Desa yang ikut bertarung, tampak penuh harap harap cemas sembari berdoa, dengan hasil akhir pelaksanaan pemilihan, agar salah satunya bisa menjadi pemenang dan nantinya menjadi pemimpin di Desa mereka. (Pembela)