Pipa Patah Akibat Pencabutan Pohon, Layanan Air PDAM Tirtauli Terganggu

Proses perbaikan pipa PDAM Tirtauli.

Simalungun, Lintangnews.com | Proses pencabutan pohon di Jalan Siantar-Tanah Jawa, Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/8/2020) siang, menyebabkan layanan air PDAM Tirtauli ke sejumlah wilayah pelanggan terganggu untuk sementara.

IKLAN

Hal ini disebabkan akar salah satu pohon yang dicabut tersebut mengenai pipa distribusi dan membuatnya patah.

Kepala Cabang I PDAM Tirtauli, Jimmi Simatupang yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kawasan pelanggan yang aliran airnya terganggu oleh patahnya pipa ini antara lain kawasan Markas Komando Yonif 122/Tombak Sakti, Kampung Gunung, Nagori Rambung Merah, Nagori Siantar Estate, Jalan Asahan hingga ke Perumnas Batu VI.

“Hari ini kita upayakan selesai penyambungannya itu,” kata Jimmi soal upaya perbaikan yang segera dilakukan.

Terpisah, Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan pelanggan yang disebabkan kejadian ini.

Ia juga memastikan manajemen PDAM Tirtauli akan mengoperasikan mobil tangki gratis untuk memastikan setiap pelanggan terdampak tetap mendapat suplai air bersih.

Ia menambahkan, pelanggan yang membutuhkan layanan mobil tangki tersebut juga bisa menghubungi langsung call center 0622- 24017 atau 08116064448 pada setiap jam kerja. (Elisbet)

IKLAN