Pisah Sambut Kapolres Tebingtinggi Berlangsung Sederhana

Tradisi pedang pora dalam sertijab Kapolres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kapolres Tebingtinggi kini dijabat AKBP Agus Sugiyarso menggantikan AKBP James P Hutagaol.

Serah terima jabatan (sertijab) penyambutan dan pelepasan Kapolres Tebingtinggi diwarnai tradisi pedang pora, Rabu (6/1/2021) di halaman Mapolres, Jalan Pahlawan.

AKBP James mendapat jabatan promosi sebagai Wadansat Brimob Polda Sumatera Utara (Poldasu). Sementara AKBP Agus Sugiyarso sebelumnya menjabat sebagai penyidik Ditreskrimum Poldasu

Selain jabatan Kapolres, juga dilakukan sertijab Ketua Bhayangkari Cabang Tebingtinggi dari Lina James kepada Eci Agus Sugiyarso.

Acara sertijab diikuti Waka Polres Kompol Sarponi, Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengurus Bhayangkari serta para Ketua Ranting.

AKBP James menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil Polres Tebingtinggi yang selama ini telah bersama-sama bekerja sama dalam pelaksanaan tugas, meskipun ketegasan sangat perlu.

“Apabila ada yang kurang berkenan yang saya perbuat selama melaksanakan tugas, mohon maaf. Mari tetap kita jalin tali persaudaraan yang telah baik dan jangan sungkan-sungkan menghubungi saya dan alat komunikasi saya selalu terbuka,” ujar AKBP James.

Pelaksanaan sertijab berlangsung secara sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Namun tanpa mengundang Wali Kota Tebingtinggi dan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi terkait. (Purba)