Pisah Sambut Kapolsek Bilah Hilir Diwarnai Pemberian Ulos dan Cendramata

Pemberian ulos pada acara malam pisah sambut Kapolsek Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Pisah sambut Kapolsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu antara pejabat yang lama, AKP Eri Prasetyo kepada Iptu Krisnat Indriatno berlangsung di halaman Mapolsek setempat, Rabu (14/8/2019) malam.

Sebelumnya dilakukan acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Bilah Hilir yang berlangsung di halaman Polres Labuhanbatu pada Selasa (13/8/2019) dipimpin Kapolres AKBP Frido Situmorang.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar didampingi Camat Pangkatan, Chairuddin Nasution mengucapkan terima kasih dan permohon maaf selama menjalin kerjasama dalam mengemban tugas negara yang berhubungan kamtibmas dan silaturahmi selama hampir 2 tahun tetap kondusif.

“Doa kami semoga di tempat yang baru di Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) sukses menjalankan tugas dan sehat selalu bersama keluarga. Kepada Kapolsek yang baru, selamat menjalankan tugas dan kita siap bekerjasama membantu,” terang Chairuddin.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Bilah Hilir menuturkan, yang sudah terjalin hubungan antara ulama dengan pihak Kepolisian dapat diteruskan, sehingga kedepan lebih baik lagi.

Sedangkan AKP Eri Prasetyo menyampaikan mohon pamit dan dimaafkan selama bertugas hampir 2 tahun sebagai Kapolsek Bilah Hilir. Dirinya juga berharap, jalinan dan kerjasama selama ini dapat dilanjutkan Kapolsek Bilah Hilir yang baru.

“Tokoh agama dan pemerintah di Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan cukup mendukung program Kepolisian dalam menjalankan tugas dan senantiasa saling berkoordinasi,” terang AKP Eri Prasetyo.

Iptu Krisnat Indriatno yang sebelumnya menjabat Kanit III Tipikor Polres Labuhanbatu mengharapkan adanya kerjasama yang baik dan yang terjalin selama bersama Kapolsek sebelumnya akan dilanjutkan.

“Saya tidak akan menutup pintu ruangan kerja. Siapa saja diperkenankan masuk untuk koordinasi membantu tugas yang saya emban pertama sekali sebagai Kapolsek,” sebutnya.

Acara pisah sambut dirangkai dengan pemberian ulos dan cendramata dari personil Polsek Bilah Hilir diwakilkan Kasubsektor Pangkatan dan Waka Polsek kepada AKP Eri Prasetyo dan Iptu Krisnat Indriatno.

Turut hadir dalam acara itu, pimpinan perusahaan perkebunan di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hilir, para Kepala Desa (Kades) dan Lurah, Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Bilah Hilir, Muhammad Yusuf Ritonga, pengurus Pujakesuma Labuhanbatu, Yono dan insan pers. (Sofyan)