PLN Luncurkan Aplikasi Baru, Ini Fungsinya

Siantar, Lintangnews.com | PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah luncurkan aplikasi new PLN Mobile pada bulan Desember 2020 yang lalu.

Terkait hal itu, UP3 PLN Cabang Siantar sosialisasikan manfaat dan fungsi dari aplikasi tersebut kepada unsur pimpinan daerah di Kota Siantar dan publik.

Manager UP3 PLN Siantar, Joy Mart Soaduon Haloho bersama stafnya, menyampaikan multi fungsi dari aplikasi new PLN Mobile ke Ketua DPRD Kota Siantar, Timbul Marganda Lingga, Selasa (2/2/2021).

Kepada sejumlah wartaaan, Joy Mart mengatakan, aplikasi new PLN Mobile merupakan salah satu program pelayanan satu pintu dari PT PLN. Dimana nantinya, fungsinya akan menggantikan peran call centre 123. Meski saat ini, call centre 123 masih tetap dipergunakan.

“Sampai saat ini kita masih memakai call center 12, tetapi kedepannya tidak akan lagi karena ribut dan butuh biaya yang besar pada pengoperasiannya. Dengan adanya aplikasi baru ini, pelayanannya akan menjadi satu pintu,” tuturnya.

Dijelaskan, dengan adanya aplikasi new PLN Mobile, pelanggan akan mendapatkan sejumlah kemudahan. Seperti, untuk mengajukan sambungan (pemasangan) baru dapat diajukan masyarakat melalui aplikasi new PLN mobile.

Kemudian melalui aplikasi itu, pelanggan PLN dapat menyampaikan saran dan keluhannya. Baik keluhan dalam pelayanan, maupun keluhan akan pemadaman arus listrik. Serta dapat menyampaikan keluhan tentang biaya rekening yang dibebankan.

Selain itu, aplikasi new PLN Mobile juga dapat difungsikan pelanggan untuk mengajukan perubahan daya, untuk mengetahui historia rekening, pembelian token, serta mendapatkan informasi terbaru berupa promo dari PLN.

Untuk bisa bergabung di aplikasi, sebut Joy Mart, pelanggan terlebih dahulu harus mendownload aplikasi new PLN Mobile di playstore.

“Kemudian melakukan langkah registrasi dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK),” tandasnya. (Elisbet)