Plt Bupati Asahan Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1440 Hijriah 

Plt Bupati, Surya saat lepas pawai takbiran di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan menggelar pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di halaman kantor Bupati Asahan, Sabtu (10/8/2019) malam.

Sebelum melaksanakan pawai takbir, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya bersama Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai-Asahan, Kapolres, Sekretaris Daerah (Sekda), Kakan Kemenag, Ketua MUI , Ketua Imtaq, Ketua FKUB , Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan para tamu undangan melakukan buka puasa bersama di Aula Melati kantor Bupati Asahan.

Dalam arahannya, Surya mengatakan, Allah memberikan segalanya pada manusia. Namun tidak lain, semua itu titipan dan amanah dari Allah SWT, sehingga harus mensyukuri dan dapat digunakan sesuai dengan ajaran agama secara baik.

“Mari kita sambut Hari Raya Idul Adha dengan meningkatkan rasa sosial. Pada hakekatnya, ada makna filosofis yang perlu kita gali di balik hari raya ini dan meningkatkan rasa berbagi sesama umat Nya,” ujar Surya.

Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung dalam tausiyahnya menyampaikan, Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini mengajak agar lebih memperkuat ikatan Ukhuwah Islamiah, sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Di akhir kegiatan, Plt Bupati melepas 73 unit mobil pawai takbiran yang diikuti instansi vertikal, OPD, BUMD dan masyarakat dengan keliling di seputaran Kota Kisaran. (Heru)