Plt Wali Kota Siantar Serahkan Bantuan pada Korban Bencana Hujan Deras dan Angin Puting Beliung

Plt Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani menyerahkan bantuan kepada para korban bencana hujan deras dan angin puting beliung.

Siantar, Lintangnews.com |Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani menyerahkan bantuan kepada para korban bencana hujan deras dan angin puting beliung.

Bantuan diberikan kepada korban di Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara, Kamis (11/8/2022).

Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan, seperti seng, broti, semen dan paku yang digunakan untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat dihantam hujan deras dan angin puting beliung, Sabtu (6/8/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, Susanti meminta warga yang terdampak bencana hujan deras dan angin puting beliung untuk tetap sabar, tabah dan semangat. Menurutnya, Pemko Siantar beserta seluruh warga akan selalu ada untuk membantu para korban.

Selain itu, Plt Wali Kota Susanti mengajak seluruh warga untuk senantiasa waspada terhadap kondisi cuaca yang semakin ekstrim. Sebab bencana seperti hujan deras dan angin kencang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kita sama-sama tau kondisi cuaca semakin ekstrim. Mari terus waspada dan tetap semangat,” ajaknya.

Usai menyerahkan bantuan, Susanti meninjau kondisi dapur umum yang dibuka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota P Siantar di Jalan Porsea.

Susanti mengaku bangga dengan kesigapan jajarannya yang tanggap atas bencana hujan deras dan angin puting beliung. Plt Wali Kota pun mengucapkan terima kasih kepada jajarannya.

Turut mendamping Susanti antara lain Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Utari Siregar, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pariaman Silaen, Plt Kepala Pelaksana BPBD, Robert Samosir dan Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih. (Rel)