Plt Wali Kota Tanjungbalai Sambut Kepulangan Atlet Peraih Medali di Peparnas Papua  

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib bersama atlet Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Surya Sitorus usai mengikuti ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 di Papua.

Tanjungbalai, Lintangnews.com  | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib menyambut kepulangan 2 orang atlet yakni, Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Surya Sitorus usai mengikuti ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua, di kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (16/11/2021)

Dalam kesempata itu, Waris didampingi Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Nurmalini Marpaung, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungbalai, Fredi Lizaro Sitorus dan pejabat Pemkot Tanjungbalai lainnya

Pada Peparnas 2021, Siti dan Dedi  berhasil menorehkan prestasi dengan merebut 4 medali dari cabang olahraga (cabor) atletik. Tiga medali perak diraih Siti Nurasyiah dari lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru. Sementara mendali perak lainnya dari lompat jauh diraih Dedi Surya.

Plt Wali Kota mengucapkan terima kasih pada atlet yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Tanjungbalai pada Peparnas XVI di Papua.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada Siti dan Dedi yang berjuang keras demi meraih prestasi, serta mengharumkan Tanjungbalai. Kami semua sangat bangga,” ujarnya.

Plt Wali Kota juga menegaskan prestasi kedua atlet itu akan menjadi perhatian khusus dari Pemko Tanjungbalai.

“Saya akan bicarakan lebih lanjut bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI. Kami tidak akan tinggal diam dengan jerih payah mereka di tanah Papua. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada Siti dan Dedi. Mereka telah mengalahkan atlet se-nasional,” tegasnya.

Sebelumnya, Siti dan Dedi disambut Plt Wali Kota dengan pengalungan bunga. Siti dan Dedi pulang ke Kota Kerang bersama ketiga pendamping dari NPC Kota Tanjungbalai yakni, Miyem Wulandari (Ketua), Mery Simargolang (Sekretaris) dan Abdul Amin.

Usai penyambutan, Siti dan Dedi langsung diarak-arak menaiki mobil patwal Dinas Perhubungan (Dishub) keliling pusat inti kota sekitaran Tanjungbalai. Arak-arakan dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat Tanjungbalai atas capaian prestasi membanggakan oleh kedua atlet difabel itu.

Turut hadir dalam penyambutan, kedua orang tua dari Dedi. Sementara ibu kandung dari Siti tidak dapat hadir dalam momen itu dikarenakan sakit.(Yuna)