PMS Tebingtinggi Gelar Seminar, Ini Tujuannya

Pelaksanaan seminar yang digelar PMS Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dihadiri sekitar 250 orang tokoh adat, Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Tebingtinggi menggelar seminar bertempat di Rumah Makan Pondok Bagelen Simpang Rambung, Kota setempat, Sabtu (9/2/2019) malam.

Pertemuan yang dipandu Sekretaris PMS, Edy Ruswanto Sinaga dan moderator, Parlindoni Sipayung mengatakan, seminar itu diikuti dari 5 Kecamatan dan menghadirkan para tokoh muda diantaranya Delpin Barus selaku Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ketua PDI-Perjuangan Tebingtinggi, Imam Irdian Saragih dan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Paulus Saragih. Hadir juga hampir seluruh Caleg dari dari berbagai partai politik (parpol).

Edi Ruswanto menuturkan, kegiatan dimaksud berkesinambungan dan juga pemberangkatan Caleg warga Simalungun untuk berjuang menang di bingkai Habonaron Do Bona sebagai falsafah Simalungun.

Imam Irdian Saragih yang juga Caleg dari Bajenis dan Kecamatan Padang Hulu ini mengaku, bangga atas peran serta PMS untuk berjuang bersama, baik dalam pelestarian adat, begitu doa bersama untuk generasi muda untuk kepentingan bangsa.

Seminar yang dilaksanakan PMS Tebingtinggi.

Hal senada diucapkan Delpin Barus selaku senior dari HIMAPSI yang kini maju untuk Caleg DPRD Provinsi Sumut dari PDI-P. Ditambahkan Delpin Barus, PMS harus kuat untuk kepentingan bersama dalam menjaga kerukunan.

“Sebab, Simalungun ada dimana-mana dan diakui kebersamaannya dalam segala kegiatan. Hal ini perlu ditingkatkan dalam membangun bangsa. Gunakan hak pilih dan jauhi perbuatan hoax,” sebutnya.

Di sisi lain, Johardin Sinaga berpesan agar kegiatan ini tumbuh subur untuk keutuhan bangsa, terkhusus bagi Simalungun.

“Mari membangun kota dan bangsa ini dengan berbuat terbaik dalam bingkai NKRI yang sudah terbukti dilandaskan Habobaron Do Bona,” sebut Johardin. (purba)