Polres Asahan Gelar Razia Cipta Kondisi Libatkan 110 Personil

Razia cipta kondisi yang dilaksanakan Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Polres Asahan gelar patroli dan razia skala besar dengan melibatkan 110 orang personil pada Kamis (22/11/2018) malam.

Razia itu melibatkan 103 orang personil Polres Asahan dari Satuan Sabhara, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam dan Satuan Narkoba. Dibantu 2 orang personil Denpom dan 5 personil Kodim 0208/Asahan.

Kapolres Asahan  AKBP Faisal F Napitupulu melalui Kabag Ops, Kompol Maraluddin menuturkan, razia didukung dengan sarana 8 unit ranmor dinas roda 6 dan 4, serta 6 unit ranmor roda 2 dan senjata api (senpi) dinas.

“Pelaksanaan giat sesuai dengan perintah Kapolda Sumut kepada Kapolres Asahan untuk melaksanakan patroli dan razia skala besar di wilayah hukumnya dalam rangka cipta kondisi dan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Kompol Maraluddin didampingi Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja.

Razia gabungan yang dilaksanakan personil gabungan.

Patroli dilaksanakan di wilayah yang rawan terjadinya kasus pencurian kekerasan (curas), pencurian pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan narkoba.

Giat dibagi 2 pleton personil gabungan untuk melaksanakan razia di tempat berbeda yaitu, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) arah Simpang Empat, Jalinsum arah Batubara, Pabrik Benang Jalan Durian, Jalan Pramuka, seputaran Kota Kisaran dan berakhir di Mapolres Asahan.

Dalam razia di depan Mapolres Asahan terhadap ranmor roda 2 dan 4 yang melintas, dengan sasaran senpi, sajam dan narkoba.

Juga dilakukan penindakan terhadap pengendara ranmor yang tidak lengkap surat-surat kendaraan dengan cara ditilang sebanyak 6 lembar. (handoko)