Polres dan Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar

Wakapolres Asahan Kompol M Taufik saat menyampaikan pidatonya sebelum pelaksanaan tabligh akbar.

Asahan, Lintangnews.com | Polres Asahan bekerjasama dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung Ahmad Bakrie Kisaran dan Pemkab Asahan menggelar tabligh akbar, Minggu (13/1/2019) bertempat di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Jalan Sudirman.

Dalam sambutanya, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu melalui Wakapolres, Kompol M Taufik mengatakan, dengan melaksanakan tabligh akbar menjadi salah satu cara menguatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, namun juga mempererat tali  silaturahmi antar sesama umat muslim.

“Kita akan diberikan kekuatan dan penambahan keimanan yang kuat, sehingga terhindar dari perbuatan mungkar. Karena tabligh itu bermanfaat bagi kita untuk selalu mengingatkan dan meningkatkan keimanan,” ujar Kompol Taufik, sembari menyinggung pesta demokrasi tahun 2019 yakni, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) agar dapat berjalan dengan damai, rukun dan tidak tepecah pecah.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, melalui Staf Ahli, Nazaruddin menuturkan, ini mempedomani Surat As-Saff ayat 4 yang artinya ‘Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti bangunan yang kokoh’

Bupati dalam pidatonya mengatakan, sebagai umat Islam perlu memperkuat bangunan persaudaraan dan ukhuwah jamaah sesama muslim. Menurutnya, banyak cara yang bisa diperbuat untuk melaksanakan firman Allah seperti di masjid.

“Salah satunya masjid yang merupakan tempat ibadah sholat dengan setiap hari melakasanakan 5 waktu. Juga bisa digunakan sebagai sarana pemberdayaan jamaah dalam rangka menjawab persoalan umat yang merupakan faktor penting peran masjid bagi jamaahnya,” ujar Nasar.

Kegiatan tabligh akbar itu juga dihadiri Ketua TP PKK, Winda Fitrika Gama Simatupang, Kasdim 0208/AS, Ketua MUI Asahan, FKUB dan masyarakat. Sedangkan sebagai pengisi ceramah menghadirkan Al Ustadz Samin Pane dari Kota Medan. (heru)