Polres Taput Peringati HUT Bhayangkara ke 73 dengan Nuansa Wisata  

Kapolres Taput, AKBP Horas Silaen, Wakil Bupati, Sarlandy Hutabarat dan Forkopimda berfoto bersama usai perayaan HUT Bhayangkara ke 73.

Taput, Lintangnews.com | Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 diperingati Polres Tapanuli Utara (Taput), Rabu (10/7/2019) di lokasi wisata Huta Ginjang, Kecamatan Muara.

Perayaan kali ini dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan alasan agar perayaan HUT Bhayangkara tahun 2019 ini mempunyai nuansa tertentu yaitu nuansa wisata.

Tujuannya jika perayaan HUT Bhayangkara kali ini bukan untuk anggota polisi semata, melainkan semua rakyat Indonesia khususnya rakyat Taput.

“Dan tidak salah juga sekalian momen ini kita memperkenalkan betapa indahnya dan sejuknya Huta Ginjang pingiran pegunungan Danau Toba yang kita banggakan,” sebut Kapolres AKBP Horas Silaen.

Saat membacakan arahan dan amanah Presiden, Joko Widodo yang dibacakan Kapolres meminta kepada jajaran Polri agar lebih maksimal menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

“Ini termasuk memberikan suri tauladan yang positif terhadap masyarakat, bukan polisi yang ditakuti melainkan polisi yang disukai,” papar Kapolres.

Kapolres Taput, AKBP Horas Silaen memotong nasi tumpeng pada perayaan HUT Bhayangkara ke 73.

AKBP Horas juga meminta agar semua personil Polres Taput meningkatkan kinerjanya, sehingga nantinya masyarakat menjadi sahabat sejati polisi. “Saya akui dan berapresiasi terhadap seluruh anggota yang telah bekerja memberantas kejahatan, baik narkoba atau lainnya, maka HUT Bhayangkara kali ini bukan biasa melainkan luar biasa,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati, Sarlandy Hutabarat ketika dikonfirmasi lintangnews.com tentang meningkatkan wisata di Bona Pasogit ketika budaya lokal mulai pudar,  menuturkan itu semua tugas warga Taput.

“Khususnya para tokoh adat dari segala penjuru Taput agar kita duduk besama nantinya bagaimana tradisi lokal bangkit kembali dan disukai warga Batak,” paparnya.

Dalam perayaan HUT Bhayangkara dihibur atraksi anggota Brimob Polda Sumut dan Brimob dari daerah lain. Begitu juga pelajar tingkat SD, SMP dan SMA memberikan sumbangan hiburan seperti manortor dan hiburan lainnya.

Kapolres juga memberi sumbangan ke berbagai pihak seperti, yatim piatu, purnawirawan, Kepala Desa (Kades) dan Camat yang berprestasi, termasuk cendramata bagi seluruh awak media yang diundang. (gihon)