Polres Toba Bersama Forkopimda Gelar Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan

Kegiatan apel kesiapan vaksinator tambahan yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Polres Toba.

Toba, Lintangnews.com | Polres Toba dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar kegiatan apel kesiapan vaksinator tambahan melalui zoom meeting bersama Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (10/7/2021) bertempat di Aula Harungguan Mardemak Molres Toba.

Dalam arahannya, Kapoldasu menyampaikan, beberapa penekanan dalam memprediksi kelanjutan dari Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (Poldasu), maka TNI dan Polri beserta Dinas terkait lainnya menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai wabah itu.

“Dimungkinkan akan diberlakukan aturan pembatasan kegiatan masyarakat dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang dilaksanakan di jajaran Poldasu. Pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa dicapai, apabila masyarakat mematuhi protokoler kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi,” sebut Kapoldasu.

Lanjutnya, jumlah vaksin harus ditingkatkan dan diberikan penambahan. Ini agar masyarakat memperoleh vaksin secara menyeluruh sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh jajaran wilayah hukum Poldasu akan dilakukan jika penyebaran Covid-19 semakin meningkat,” papar Irjen Pol Panca.

Usai zoom meeting, Kapolres, AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan, kegiatan ini secara serentak di seluruh jajaran Poldasu, sehingga merupakan tugas bagi Polres Toba dan Forkopimda untuk menekan dan memutus penyebaran Covid -19 di daerah itu.

Kepada tim vaksinator, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kesediaannya dalam melayani pelaksanaan vaksin serta ucapkan selamat bertugas. “Semoga kegiatan vaksinasi di Kabupaten Toba dapat berjalan lancar dengan baik,” ucapnya mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan apel, mewakili Dandim 0210/TU, Danramil 0210/ Silaen , Kapten Inf Yustinus Waruwu, Bupati Toba, Poltak Sitorus, Wakil Bupati, Toni Simanjuntak, Sekretaris Daerah (Sekda), Audy Murphy Sitorus, Kepala Dinas Kesehatan, Juliwan Hutapea, para Kabag dan Kasat Polres Toba, Kepala RSUD Porsea, Tommy, para vaksinator perwakilan dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan dan Ketua Pembina Pramuka Kabupaten Toba. (Aldy)