Polres Toba Prioritaskan Program Kampung Tangguh, Ini Tujuannya

Polres Toba bersama TNI dan stakeholder melakukan rapat pembentukan Kampung Tangguh.

Toba, Lintangnews.com | Polres Toba bersama TNI dan stakeholder (pemangku kepentingan) dari Pemkab setempat melakukan rapat pembentukan Kampung Tangguh, yang bertujuan untuk pencegahan, pemberantasan penyebaran narkoba, dan penyalahgunaan narkoba, Selasa (22/6/2021).

Program Kampung Tangguh ini lebih diprioritaskan pada penanggulangan, pemberantasan narkoba di wilayah hukum (wilkum) Polres Toba yang akhir-akhir ini semakin marak, termasuk sudah merasuk ke anak-anak di bawah umur.

Kasat Narkoba, AKP Firman Paranginangin mengatakan, pembentukan Kampung tangguh diharapkan peran sinergitas seluruh stakeholder dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Kita sudah petakan lokasi yang paling rawan untuk peredaran narkoba di Toba, seperti Kecamatan Ajibata dan Laguboti. ada sekitar 22 kasus narkoba mulai Januari hingga Juni 2021,” jelasnya.

AKP Firman berharap, pertemuan ini tidak hanya sekedar seremonial saja dan berbicara pembentukan program semata. Tetapi perlunya tindakan nyata di lapangan untuk sinergitasnya bersama.

“Kita berharap, nantinya setiap informasi sekecil apa pun di lapangan selalu koordinasikan dengan Polres Toba. Karena melalui informasi dari masyarakat dan stakestakeholder, kinerja kita bisa maksimal untuk memberantas narkoba,” tegasnya.

Untuk menyempurnakan sinergitas itu,Polres Toba akan mendirikan posko Kampung Tangguh di berbagai Kecamatan, khususnya di Laguboti dan Ajibata. Sehingga setiap pergerakan masyarakat dan orang keluar masuk dapat diketahui.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Harungguan Polres Toba itu dipimpin langsung Kapolres, AKBP Akala Fikta Jaya didampingi AKP Firman. (Aldy)