Polres Tobasa Gelar Vidcon Dana Bansos agar Tepat Sasaran

Polres Tobasa melaksanakan video conference mengenai penyaluran dana bantuan sosial.

Tobasa, Lintangnews.com | Guna melaksanakan nota kesepakatan antara Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Nomor I Tahun 2019, Nomor B/6/12019, tanggal 11 Januari 2019, tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, Polres Toba Samosir (Tobasa) gelar video conference (vidcon), pada Senin (25/2/2019).

“Tujuan dilaksanakan vidcon ini agar dana bantuan sosial (bansos) seperti rastra dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera dapat terkontrol dan tepat guna dan tepat sasaran,” kata Kasat Reskrim melalui Kanit Tipikor Iptu Daud Simamora.

Menurut Iptu Daud, pendistribusian penyaluran bansos yang terarah untuk keluarga pra sejahtera, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju keluarga yang sejahtera dan kesetaraan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Tobasa.

“Ada pun jenis bantuan bansos program keluarga harapan yang diberikan pemerintah pusat seperti, bansos untuk balita, ibu hamil, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) dan disabilitas dan lanjut usia (lansia),” terang Iptu Daud.

Pelaksanaan vidcon tentang satuan tugas pengamanan dan pengegkan hukum pendistribusian penerimaan bansos itu dihadiri Kasat Reskrim, AKP Nelson Sipahutar, Kasat Binmas, AKP Leonard Simanjuntak, Kasat Sabhara, AKP Mukson, Kapolsek Balige AKP Ruben, Kapolsek Silaen, AKP Junaedy, Kapolsek Habinsaran, AKP A Siagian, personil Polres, Kepala Dinas Sosial Pemkab Tobasa, Raja Ipan Sinurat, Koodinator Wilayah, TPS, Pendamping PKH, BNPT Desa dan Himpunan Bank Negara yang diwakili Bank Mandiri. (asri)