Polsek Beringin dan 3 Pilar Desa Tumpatan Gelar Operasi Yustisi

Deli Serdang, Lintangnews.com | Jajaran Kepolisian Sektor Beringin Resor Deli Serdang dipimpin AKP Doni Simanjuntak mengelar Operasi Yustisi, Jumat(26/3/2021) di Jalan Lubuk Pakam-Batang Kuis Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin.

Operasi Yustisi dalam upaya menghimbau sekaligus pencegahan Virus Corona ini diikuti Kepala Desa (Kades) Tumpatan, Priadi, personil Koramil 23/Beringin, Sertu Herri dan Bhabinkamtibmas, Aipda Ivan Manurung.

Tampak beberapa pengguna jalan yang melintas baik roda2 dan 4 tidak memakai masker. Pihak Polsek Beringin dan 3 pilar Desa Tumpatan mengambil tindakan dengan memberi sanksi berupa push up dan lain-lain sebagai efek jera. Selanjutnya para pengguna jalan, sembari menghimbau tetap mengunakannya dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kapolsek mengatakan, Operasi Yustisi ini dilakukan terus menerus sampai tak ada lagi Virus Corona di wilayah itu. AKP Doni menuturkan, tujuan pihaknya melakukan operasi ini untuk menyadarkan masyarakat dan pengguna jalan pentingnya menjaga kesehatan bagi dirinya dan keluarga lainnya.

“Kita himbau mereka tetap menerapkan 5M baik di luar maupun di rumah. Operasi Yustisi dilakukan berpindah-pindah Desa,” sebutnya.

AKP Doni berharap, dengan operasi ini bisa menekan penyebaran Virus Corona di wilayah hukum (wilkum) Polsek Beringin yakni, Kecamatan Beringin dan Pantai Labu.

Sementara Kades Priadi mengucapkan terima kasih pada jajaran Polsek Beringin dan Koramil 23/Beringin telah melakukan Operasi Yustisi.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menyadarkan masyarakat dan pengguna jalan untuk bersama-sama mematuhi prokes anjuran pemerintah demi kesehatan bersama,” ujarnya. (Idris)