Pomal dan Intel Lamtamal I Belawan Gerebek Lokasi Pesta Narkoba dan Judi di Sungai Deli

Salah seorang warga yang diamankan petugas dari lokasi penggerebekan.

Belawan, Lintangnews.com | Berdasarkan informasi dari masyarakat maupun pengecekan di lapangan, jika di daerah kawasan benteng Sungai Deli Medan Labuhan sering merapat kapal-kapal kecil disinyalir membawa narkoba, serta memasuki pondok-pondok diduga tempat transaksi dan pesta narkoba serta perjudian.

Ini membuat tim Pomal dan Intel Lantamal I Belawan melakukan penggerebekan ke lokasi, Senin (6/9/2021).

Petugas mengamankan 2 orang warga berinisial MCA (21) dan ZN (49) yang sedang mengkonsumsi narkoba.

Sementara 3 orang lainnya berhasil melarikan diri dengan melompat ke sungai.

Penggerebekan yang dilakukan petugas di lokasi.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa 1 paket sabu-sabu, jarum suntik baru 33 buah, jarum suntik yang sudah digunakan 79 buah, plastik paket sabu 5 buah, 1 kantong alat sedotan, pipa bong 4 buah, timbangan sabu 4 unit dan bong sabu sebanyak 43 buah.

Tidak hanya sampai disitu, petugas memeriksa semua pondok di sekitar lokasi, serta ditemukan barang bukti alat perjudian sebanyak 41 unit dindong kecil dan 3 unit dindong meja ikan.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan berupa sepeda motor 3 unit, 6 botol minuman keras, senjata tajam (sajam) berupa pedang  5 buah.

“Masyarakat yang menyaksikan penggerebekan itu senang dan mengucapkan terima kasih pada TNI AL Lantamal I Belawan yang telah membantu kami menghentikan kegiatan terlarang di sekitar Sungai Deli Medan Labuhan,” sebut Danpomal Lantamal I Belawan, Letkol Laut (PM) Desy Arnaz yang bertindak sebagai Katim dalam penggerebekan itu. (Idris)