Praeses GKPS Distrik V Berbagi Kasih ke Jemaat

Praeses GKPS Distrik V, Pdt Renni Damanik saat menyerahkan bantuan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sejak bulan Maret 2020, pemerintah memulai langkah-langkah memerangi pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat itu mulai masuk di Indonesia.

Penyebaran virus itu terus meluas dan memberikan dampak dalam berbagai sendi-sendi kehidupan masyarakat di berbagai daerah, termasuk di wilayah Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Distrik V.

Dalam upaya mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona yang belum ditemukan vaksinnya, Gereja menetapkan langkah-langkah strategis dengan melakukan doa dan berupaya berbagi kasih pada warga yang terdampak.

Praeses GKPS Distrik V, Pdt Renni Damanik mengatakan, menyikapi kondisi itu jemaat merasa terpanggil untuk mewujudkan panggilan pelayanannya terhadap umat yang merasakan dampak langsung dari kondisi ini, khususnya dari sisi ekonomi.

“Khusus untuk tahap awal kemarin, kami berupaya dengan menyisikan gaji untuk diberikan pada warga jemaat yang kini diisolasi akibat terkena Covid-19. Di GKPS Desa Pon ada 6 orang warga yang langsung diberikan bantuan,” sebutnya, Sabtu (7/8/2021).

Menurut wanita tangguh ini, bantuan akan disalurkan bersama Resort-Resort lain bekerja sama dengan Pendeta serta fulltimer yang ada.

“Pelayanan ini dalam bentuk bantuan diakonia berupa beberapa kebutuhan pokok yang ditujukan secara khusus bagi warga jemaat,” ujar Renni.

Lanjutnya, bentuk diakonia karitatif ini diharapkan sebagai jaring pengaman sosial yang dapat memberikan penguatan pada umat untuk mampu bertahan dalam menghadapi dan melewati masa-masa sulit. (Purba)