Presiden Jokowi akan Revitalisasi SMKN 1 Balige

Presiden Jokowi saat menyapa para pelajar di Kabupaten Tobasa dalam penyerahan Kartu Indonesia Pintar.

Tobasa, Lintangnews .com | Perhatian pemerintah terhadap kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) semakin terlihat. Ini dibuktikan dengan keluarnya Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan di SMK Negeri 1 Soposurung Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (15/3/2019). Dalam kunjungan Presiden ke Tobsa itu turut didampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, rombongna mengunjungi Pasar Balerong Balige, di Jalan Sisingamangaraja, Balige, Jumat (15/3/2019) pagi. Turut serta Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua TP PKK Provinsi Sumut ,Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Bupati Tobasa, Darwin Siagian.

Presiden menuturkan, revitalisasi penting dilakukan saat ancaman teknologi destruktif mulai terlihat nyata di dunia industri. Menurut Jokowi, pembangunan sarana gedung revitalisasi akan segera dibangun di SMKN 1 Balige untuk meningkatkan kemampuan pelajar agar dapat menyeimbangkan persaingan dunia industri.

Menurut Jokowi, pembangunan sarana gedung akan lebih meningkatkan keterampilan siswa-siswi, sehingga nantinya setelah tamat akan mampu menerapkan ilmunya di dunia industri.

“Dengan kemampuan yang dimiliki siswa-siswi, akan mampu bersaing di dunia internasional, sehingga ancaman teknologi desruptif di dunia industri dapat ditekan seminimnya,” sebut Presiden Indonesia ke 7 ini.(asri)