Proyek Dinas PUPR Simalungun di Dolok Hataran Tidak Transparan dan Terindikasi Sarat Korupsi

Simalungun, Lintangnews.com | Pekerasan bahu jalan di Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun tidak transparan serta terindikasi sarat korupsi.

Inisial SG, warga Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun mengaku, proyek yang dia kerjakan bersama teman-teman sekampungnya itu merupakan proyek swakelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Simalungun, sehingga tidak perlu dipasangi plang kegiatan. Selain itu, mereka tidak ada diberikan gambar pekerjaan.

“Gambarnya ada sama pak Purba, pegawai Dinas PUPR. Karena ini swakelola, tak perlu dipasangi plang,” ucapnya di lokasi kegiatan, Sabtu (3/4/2021).

Dia juga mengaku, tak mengenal pegawai Dinas PUPR Simalungun itu. “Tak begitu kenal saya dengan pak Purba, yang kenal Iwan,” imbuhnya.

SG menuturkan, mereka bekerja melalui orang yang bernama Iwan. “Iwan yang ajak kami kerja, tetapi dia tak kerja lagi,” akunya.

Disinggung kualitas beton yang dikerjakan, SG mengaku, ready mixnya dari perusahaan Obor.

“Ready mix nya dari Obor, yang order (pesan) pak Purba, termasuk pengadaan beton bertulangan (begel) nya. Kami hanya mengerjakan,” tukasnya. (Zai)