PT Inalum Bantu Balltank Cuci Tangan Antisipasi Covid-19

Fasilitas sarana cuci tangan yang diberikan PT Inalum.

Toba, Lintangnews.com | PT Inalum, salah satu BUMN yang beroperasi di wilayah Kabupaten Toba, memberikan sumbangan 5 unit balltank air untuk tempat cuci tangan bagi masyarakat, sebagai upaya menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selasa (31/3/2020).

Managemen Inalum, Tober Sidabutar menyebutkan, sebagai rekan anak bangsa sudah sepantasnya pihaknya turut serta dalam mengatasi dampak Virus Corona di Kabupaten Toba, khususnya Kota Porsea.

“Dengan bantuan balltank air, wastafel, sabun dan tisu di tempat keramaian, juga mengajarkan masyarakat kita untuk hidup bersih. Dengan cuci tangan sebelum beraktifitas dan sesudah beraktifitas,” kata Tober.

Lanjutnya, saat ini Indonesia lagi menghadapi wabah Virus Corona yang sudah menjadi bencana nasional, sehingga patut diputuskan mata rantainya.

“Melalui sarana cuci tangan yang kita sediakan, setidaknya mengurangi, maupun mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 melalui budaya bersih dengan mencuci tangan,” terang Tober.

Pihaknya berharapa, sarana cuci tangan yang sudah disediakan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, serta dirawat kesehatan bersama.

Terpisah, salah seorang warga, Janner Manurung mengapresiasi apa yang dilakukan Inalum bagi masyarakat Porsea.

“Melalui bantuan ini, semoga akan menggerakkan hati pengusaha dan perusahaan di Toba dalam memberikan bantuan fasilitas, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19 dari Toba,” kata Janner. (asri)