PT Inalum dan HKBP Lakukan Pengembangan Budidaya Kentang

Penanaman bibit kentang bantuan dari PT Inalum.

Taput, Lintangnews.com | Untuk menguatkan pundamental dalam hubungan kemasyarakatan serta jalinan kerukunan antar umat beragama, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menyerahkan bantuan berupa bibit kentang yang akan ditanam di lahan seluas 1 hektar pada HKBP yang dilaksanakan di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Kamis (24/11/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam program budidaya yang akan dilaksanakan HKBP sebagai bagian dari tanggung sosial dan lingkungan perusahaan.

Pelaksanaan program budidaya kentang saat ini merupakan hasil kerja sama antara HKBP, United Evangelical Mission (UEM) dengan PT Inalum untuk memanfaatkan lahan lahan kosong Gereja sebagai daerah hijau sesuai dengan misi gerejawi.

Ephorus HKBP, Pdt Robinson Butar-Butar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PT Inalum dan berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan.

“Tak luput juga saya sampaikan kepada pimpinan HKBP Jetun dan pihak-pihak lainnya yang telah menyempatkan waktunya untuk melakukan penanaman pohon bibit kentang ini. Karena ini kelihatannya kecil, tetapi jika memang serius mengerjakannya, maka akan bisa memberikan dampak yang besar pada lingkungan,” ucapnya.

Vice President CSR dan PKBL PLTA Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar berharap, dengan adanya penanaman pohon serta bibit kentang ini maka akan menjadi berkat serta bisa memberikan kehidupan bagi Gereja dan masyarakat sekitar.

“Ini termasuk terjalinnya hubungan yang baik antara PT Inalum dengan jemaat dan pimpinan HKBP,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt Agus Manullang, Kepala Biro Pembinaan, Pdt Enig Aritonang, Kepala Biro Oikumene, Pdt Sondang Napitupulu, Pimpinan HKBP Jetun, Pdt Doenal Sinaga dan Sekretaris Eksekutif UEM Regional Asia, Pdt Dyah Ayu Krismawati yang menyaksikan secara zoom. (Pembela)