PT TPL Laksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong Perdana

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan PT TPL.

Toba, Lintangnews.com | Bertujuan mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) melaksanakan vaksinasi gotong royong perdana di Gedung Graha PT TPL, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Program vaksinasi ini juga merupakan upaya memberikan bantuan lebih luas lagi dalam penanggulangan Covid-19 bersama dengan pemerintah.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab Toba, Juliwan Hutapea, Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar dan Kepala UPT Puskesmas Parmaksian, Marlon Tambunan.

Martin selaku Kepala Departemen Sumber Daya Manusia (HRD) PT TPL mengatakan, vaksinasi ini merupakan komitmen perusahaan kepada seluruh karyawan dan keluarga sebagai aset utama dari perusahaan. Menurutnya, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kuota vaksin yang diberikan pemerintah kepada perusahaan.

“Untuk tahap pertama, vaksinasi direncanakan sebanyak 118 dosis vaksin Sinopharm yang akan diberikan kepada karyawan PT TPL,” ujar Martin.

Sedangakan Juliwan Hutapea turut menjelaskan, hingga saat ini program vaksinasi di Kabupaten Toba telah menerima dosis vaksin pertama sebanyak 12.000 orang, dan yang sudah menerima dosis kedua ada 2.900 orang.

“Saya mengapresiasi PT TPL yang mengambil sikap untuk melakukan vaksinasi gotong royong. Hal ini kami harapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Jandres Silalahi selaku Direktur dan mewakili management PT TPL mengatakan, perusahaan berkomitmen dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sejak tahun 2020 bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Berbagai bentuk dukungan mulai dari pembagian sembako, thermogun, wastafel portable, Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan dan masker medis. Termasuk saat ini rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita harapkan dengan adanya program vaksinASI gotong royong ini dapat menekan laju penyebaran Covid-19 dan perusahaan akan tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-harinya,” ujar Jandres. (Aldy)