Puluhan Artis Tampil di Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan (tengah) memaparkan rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival.

Simalungun, Lintangnews.com | Lebih dari 10 artis dari mulai dari mancanegara, nasional dan lokal akan hadir dalam memeriahkan acara Millennial Road Safety yang akan digelar Polres Simalungun pada puncak acara, Minggu (24/2/2019) mendatang di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

“Di antaranya ada artis nasional Indra Bekti, Donny Kusuma, FDJ Evelin, Ratu Meta, Eli Sugigi dan Dilza. Ada juga MC Jane, Erwin Tobing dan Momo. Dari Korea juga ada Ujung Oppa, juga Omega Trio dan Punxgoaran,” terang Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat menggelar Press Release, di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Senin (18/2/2019).

Pihaknya juga sudah melaksanakan rangkaian acaranya, yakni technical meeting turnamen Mobile Legend, yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya dan berjumlah seratusan orang.

“Selain itu, kami masih terus melakukan segala persiapan acara menuju puncak acara,” tambah Johan Lumban Gaol selaku Event Organizer RPM saat mendampingi Kapolres Simalungun.

Johan menuturkan, jika Sabtu (23/2/2019), rangkaian acara akan dilaksanakan parade musik trailer dengan start di lapangan segitiga yang direncanakan mulai pukul 08.00 WIB, menuju Hotel Alvina Megaland dan istrahat makan siang. Setelah itu, dilanjutkan menuju Kantor Bupati Simalungun di Pematang Raya.

“Lebih memeriahkan lagi, para artis ikut serta bersama rombongan pawai yang diikuti PJU Polres Simalungun dan Komunitas Pelopor Keselamatan di Simalungun,” tambah Johan.

Kapolres menambahkan, kegiatan Millennial Road Safety Festival dilaksanakan atas dasar pertimbangan adanya peringatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam hal ini WHO yang menyatakan, korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menempati urutan ke 5, setelah jantung coroner, paru-paru, diabetes dan TBC.

“Transportasi darat penyumbang terbanyak angka kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 70-80 jiwa per hari di Indonesia,” papar Kapolres.

Ditambahkan AKBP Marudut, dengan digelarnya acara yang diprediksi akan dihadiri kurang lebih 10.000 an orang itu dapat memberikan arti dan kesan kepada masyarakat, bahwa pentingnya keselamatan berkendara sangat diperlukan.

“Dengan digelarnya acara itu, sebagai cikal bakal bagi masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, “ papar orang nomor 1 di Polres Simalungun itu. (zai)