Puskesmas Pantai Labu Evaluasi Kegiatan Germas

Kegiatan Germas yang dilaksanakan di Puskesmas Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puskesmas Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang bersama Polsek Beringin dan Koramil 23/Beringin melaksanakan evaluasi kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tahun 2019, Selasa (24/9/2019).

Kegiatan yang bertempat di aula Puskesmas setempat itu dilakukan sekaligus revisi Satuan Tugas (Satgas) Germas. Acara itu dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Pantai Labu, Rusli Ham dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Deli Serdang bidang Kesmas Seksi Promkes.

Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosita menyampaikan, Germas adalah merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Dengan kegiatan evaluasi dan revisi pembentukan Satgas Germas tahun 2019 dengan lintas sektor, dapat lebih meningkatkan kegiatan dan capaian indikator Germas,” ujar Kapus.

Sekcam, Rusli Ham mengatakan, kegiatan ini hanya merevisi Satgas Germas dikarenakan pembentukan sudah terlaksana di tahun 2017. Oleh karena itu. beberapa stake holder (pengurus) telah pindah tugas ke tempat lain.

“Jadi pada hari ini kita merevisinya. Selain itu pada hari ini kita juga mengevaluasi kegiatan Germas di Pantai Labu. Ini sudah sejauh mana dilaksanakan agar masyarakat bisa hidup sehat,” kata Sekcam.

Sementara itu Bidang Kesmas Seksi Promkes Dinkes,Nurhayati Sembiring menuturkan, kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan Germas di Kecamatan Pantai Labu. Apakah program Germas ini sudah dilaksanakan sampai ke titik pemerintahan paling kecil (Dusun). untuk mensosialisasikan pentingnya Germas di masyarakat. (Idris)