Puting Beliung Hantam Kecamatan Pantai Labu

Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebanyak 14 unit rumah warga di Desa Kelambir dan Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang mengalami kerusakan berat dan ringan, setelah dihantam angin puting beliung, Senin(11/5/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, sekira pukul 20.00 WIB, angin bertiup kencang dari arah Utara ke Selatan disertai hujan deras mengakibatkan 6 unit rumah warga di Pematang Biara dan 8 unit rumah di Kelambir mengalami kerusakan (atap seng terbang).

Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri yang tiba di lokasi bersama Sekretaris Camat (Sekcam), Junaidi langsung memerintahkan staf nya untuk mendata para korban musibah puting beliung.

Fitriyan mengatakan, sementara ini pihak Kecamatan mendata dan menginventarisir warga yang terkena musibah puting beliung. Pihaknya juga mengajak warga bergotong royong memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan ringan.

“Sementara rumah yang rusak berat, penghuninya kita ungsikan ke rumah warga lainnya. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak lain untuk dilakukan perbaikan,” ungkap Camat .

Peristiwa puting beliung itu tak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja perabotan rumah warga rusak terkena guyuran hujan.

Ikut mendampingi Camat di lokasi, Ketua Kampung Siaga Bencana, Eka Harka Wibawa, Kepala Desa (Kades) Kelambir, Sahrial, Kades Pematang Biara, Zulkifli, Padal Polsek Beringin, Ipda P Manurung dan Staf Dinas Perikanan Kelautan Deli Serdang, Supariono. (Idris)