Rakerda Pertama PAN Siantar, Pemetaan Kekuatan Menghadapi Pemilu 2024

Ketua DPD PAN Kota Siantar, Susanti Dewayani foto bersama dengan Wakil Ketua Umum, Viva Yoga Mauladi dan sejumlah pengurus.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rangka pemetaan kekuatan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Siantar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama, bertempat di Siantar Hotel, Sabtu (25/6/2022) malam.

Ketua PAN Siantar, Susanti Dewayani mengawali sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Rakerda.

Hadir pada kesempatan itu, Viva Yoga Mauladi sebagai Wakil Ketua DPP PAN, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Utara, Hendra Cipta dan Ketua DPD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Susanti menyampaikan, Pemilu tahun 2024 sudah di ambang pintu, tentunya PAN Siantar akan memasang target pencapaian terutama perolehan kursi di legislatif nanti.

“Untuk itu, Rakerda ini merupakan bagian dari fase pemetaan kekuatan PAN Siantar dalam upaya merealisasikan target pada Pemilu 2024,” terang Susanti.

Rakerda sambungnya, sebagai penguatan dan konsolidasi. Maka agenda kali ini juga membahas beberapa poin, yakni laporan tim kerja kesiapan tahapan verifikasi, proses pencalegan, laporan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Siantar untuk saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta usulan Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024.

“Tentunya hasil Rakerda ini akan kami laporkan pada Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) PAN Sumut ang akan berlangsung dalam waktu dekat,” terang Susanti yang juga menjabat sebagai Plt Wali Kota Siantar ini.

Dia berharap, Rakerda ini dapat berjalan dengan baik, dan seluruh pengurus memberikan pemikiran dalam menjalankan strategi untuk kesuksesan PAN Siantar di Pemilu tahun 2024.

“Kader siap, PAN menang. Kader PAN siap menang,” utup Susanti dalam yel-yelnya disambut seluruh pengurus yang hadir.

Sementara itu, Hendra Cipta mengapresiasi kinerja PAN Siantar di bawah kepemimpinan Susanti.

“Dari 33 Kabupaten/Kota, Siantar masuk 10 besar yang dinyatakan lolos secara internal dari kita,” sebutnya disambut tepuk tangan seluruh pengurus yang hadir.

“Tugas kita masih ada, dalam menyelesaikan tugas yang tersisa. Bagaimana persiapan kita per tanggal 1 Agustus akan mendaftar secara nasional,” tambah Hendra.

Sedangkan Viva Yoga menegaskan, PAN bukan partai agama melainkan partai nasionalis religius yang berdasarkan Pancasila.

Menyinggung soal Pemilu 2024 tentang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Siantar, Viva optimis, PAN Siantar memiliki energi baru dan ini merupakan sebuah peluang dalam rangka perluasan elektoral partai.

“Dalam rangka penentuan Caleg, harus melihat kekuatan sosial ada di masing-masing Caleg. Sehingga bisa menghasilkan kursi. Saya optimis, PAN Santar di Pemilu 2024 nanti akan mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Siantar,” tutup anggota DPR RI ini.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris PAN Siantar, Boy Iskandar Warongan, Bendahara Yowanda, serta sejumlah pengurus lainnya. (Elisbet)