Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Simalungun, Sekretaris KPUD Justru Ngerumpi  

Sekretaris KPUD Simalungun, Adearman Purba, duduk di kursi ruang lobby hotel bertolak pinggag sambil menikmati rokok di tangannya.

Simalungun, Lintangnews.com | Sekretaris KPUD Kabupaten Simalungun, Adearman Purba, Rabu (14/8/2019) justru ngerumpi di ruang lobby Sing A Song Hotel di Jalan Asahan, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar saat para Komisioner KPUD melangsungkan rapat pleno penetapan anggota DPRD Simalungun periode 2019-2024.

Terkait hal itu, sejumlah anggota DPRD terpilih yang berada di ruang lobbi hotel menuturkan, aksi yang dilakukan Sekretaris KPUD itu tidak beretika. Dan menilai, Pemkab Simalungun layak untuk mencopot jabatanya.

“Sangat tidak etis dan Bupati Simalungun kami nilai layak untuk mencopot jabatannya. Sekretaris itu sepatutnya berada di dalam ruang pleno. Ini sama seperti pada rapat paripurna DPRD, Sekeretaris DFewan (Sekwan) ikut serta dan keharusan,” ucap mereka.

Hal Senada juga disampaikan Ketua KPUD Simalungun, Raja Ahab Damanik. “Itu benar sudah menyalahi aturan. Lihat lah, Sekeretaris sudah tak lagi terlihat dimana saat ini,” ucap Raja Ahab saat turun istrahat makan siang di ruang lobby. (Zai)