Ratusan Ibu-Ibu ‘Serbu’ Kantor Camat Pantai Labu

Warga memanfaatkan Pasar Murah Ramadhan di kantor Camat Pantai Labu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Ratusan ibu-ibu dari beberapa Desa, Kamis (16/5/2019) serbu kantor Camat Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Kedatangan mereka (ibu-ibu) itu bukan untuk melakukan demo, akan tetapi menyerbu untuk memanfaatkan Pasar Murah Ramadhan yang digelar pihak Kecamatan.

Tampak ratusan ibu-ibu sejak pagi telah menunggu di kantor Camat ingin membeli bahan sembako murah yang dijual di Pasar Murah Ramadhan tahun ini.

Koordinator Pasar Murah Ramadhan, Feny mengatakan, ini merupakan program dari Bupati Deliserdang, dengan tujuan untuk membantu masyarakat khususnya di Pantai Labu agar bisa membeli bahan pokok dengan harga murah dalam menyambut dan menghadapi Lebaran tahun ini.

“Untuk Kecamatan Pantai Labu melalui Kepala Desa (Kades) masing-masing telah kami beritahukan pada warganya untuk memanfaatkan pasar murah ini,” sebutnya.

Warga Desa Pantai Labu Pekan, Kamsiah berbelanja di Pasar Murah Ramadhan.

Setiap warga yang mau membeli diberi batasan (paket) 1 orang hanya boleh membeli gula sugar O dengan harga Rp 10.250 per kg maksimal 6 kg, tepung segitiga biru Rp 7.500 per kg maksimal 4 kg dan beras 20 kg Rp 80.000 per goni maksimal 1 goni.

Berikutnya, minyak goreng Bimoli Rp 10.500 per liter maksimal 6 liter dan sirup Kurnia Rp 15.500 per botol dan sirup Sarang Tawon Rp 14.000 per botol.

“Pasar murah ini kita buka selama 3 hari, selama persediaan masih ada,” ujar Feny.

Salah seorang warga Desa Pantai Labu Pekan, Kamsiah(64) mengucap terima kasih pada pemerintah yang telah mengadakan pasar murah, sehingga mereka bisa terbantu.

“Pasalnya harga di Pasar Murah Ramadhan ini beda lebih murah kalau kita beli di kedai (toko). Kalau saya maunya pasar murah ini dilakukan setiap hari, agar bisa terus terbantu,” ujarnya. (idris)