Ratusan WBP Lapas Siantar Ikuti Kegiatan Pemuridan Dasar-Dasar Kristen

Pdt Aruan didampingi Kalapas II A Pematangsiantar, Porman Siregar memberikan kitab suci Alkitab kepada salah satu warga binaan.

Simalungun, Lintangnews.com | Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Lapas Kelas II A Pematangsiantar mengikuti kegiatan pembukaan pemuridan dasar-dasar Kristen yang dipimpin Pdt Aruan, Senin (24/6/2019).

Diketahui kegiatan ini bekerjasama dengan GKPB dan MDC serta anggota DPR RI, Anton Sihombing yang diwakili Esra Manurung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan, sifat dan tingkah laku warga binaan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Porman Siregar menyampaikan, kegiatan pembukaan pemuridan dasar kristen merupakan kegiatan positif. Sehingga warga binaan dapat merubah jati diri dari kebiasaan buruk menjadi lebih baik.

“Bersyukur lah bapak ibu dapat mengikuti kebaktian ini.  Keluarga kita hanya menuntut saudara untuk merubah sikap dan mental. Kita harus dapat membawa perubahan bagi keluarga untuk yang lebih baik,” papar Porman Siregar.

Terkait hal tersebut, Porman Siregar mengaku tetap komit untuk melakukan pemberantasan peredaran narkoba di Lapas.

“Saya tidak rela warga binaan menjadi korban. Saya tidak memikirkan jabatan dan siap untuk dicopot. Saya sudah intruksikan agar peredaran narkoba zero. Baik itu warga atau pegawai, apabila ditemukan akan ditindak dan diberikan sanksi,” sebut Porman Siregar.

Untuk itu, dirinya berharap agar warga binaan untuk menghormati para pelayan yang menyampaikan dasar iman kerohanian.

“Mari hormati pelayanan kebaktian di Lapas ini. Ikuti kegiatan pelayanan setiap hari Kamis dan Jumat hingga 3 bulan kedepan,” tandasnya. (Elisbet)